Blognya tiara

April 28, 2011

IAS ( International Accounting Standard) dan contoh kasus

Filed under: ekonomi — tiara2702 @ 6:07 pm

Standar Akuntansi Internasional (IASB) adalah independen, standar akuntansi yang didanai swasta-setter yang berbasis di London , Inggris.

IASB didirikan pada tanggal 1 April 2001 sebagai penerus Komite Standar Akuntansi Internasional  (IASC). Hal ini bertanggung jawab untuk mengembangkan Standar Pelaporan Keuangan Internasional  (nama baru untuk IAS yang dikeluarkan setelah 2001), dan mempromosikan penggunaan dan penerapan standar tersebut.

Anggota IAS

IASB memiliki 16 anggota Dewan, masing-masing dengan satu suara. Mereka dipilih sebagai sekelompok ahli dengan campuran pengalaman standar penetapan, penyusunan dan menggunakan account, dan karya akademis. Pada pertemuan mereka Januari 2009 Pembina Yayasan menyimpulkan bagian pertama dari Konstitusi Review kedua, mengumumkan pembentukan Dewan Pengawas dan perluasan IASB untuk 16 anggota dan memberikan pertimbangan yang lebih dengan komposisi geografis IASB.

The Interpretasi IFRS OF Komite memiliki 14 anggota. singkat adalah untuk memberikan panduan tepat waktu mengenai isu-isu yang timbul dalam praktek.

Sebuah suara bulat tidak diperlukan dalam rangka untuk publikasi draft paparan Standar,, atau akhir “IFRIC” Interpretasi. 2008 Karena Proses’s manual Dewan menyatakan bahwa persetujuan oleh sembilan anggota diperlukan.

Pendanaan IAS

Yayasan IFRS meningkatkan dana untuk operasi IASB. kontributor Sebagian besar bank dan perusahaan lain yang menggunakan atau memiliki kepentingan dalam mempromosikan standar internasional. Pada tahun 2008, perusahaan-perusahaan Amerika memberikan £ 2,4 meter, lebih dari orang-orang dari negara lain. Namun, kontribusi jatuh bangun dari krisis keuangan tahun 2007-2010 , dan defisit anggaran dilaporkan pada tahun 2010.

contoh kasus:

Standar akuntansi internasional (IAS)

Uni Eropa (UE) adalah harmonisasi laporan keuangan perusahaan yang terdaftar dalam rangka menjamin perlindungan investor. Dengan menerapkan aturan akuntansi internasional, menetapkan untuk menjaga kepercayaan di pasar keuangan saat memfasilitasi perdagangan lintas-perbatasan dan internasional efek.

ACT

Peraturan (Komisi Eropa) No 1606/2002/ EC Parlemen Eropa dan Dewan 19 Juli 2002 tentang penerapan standar akuntansi internasional

RINGKASAN

Tujuan Peraturan ini adalah adopsi dan penerapan standar akuntansi internasional di Uni Eropa (UE) untuk menyelaraskan informasi keuangan yang disajikan oleh perusahaan. Tujuannya adalah untuk memastikan tingkat yang lebih tinggi transparansi dan komparabilitas laporan keuangan.

Definisi

International Financial Reporting Standards (atau mantan International Standar Akuntansi – IAS) yang diadopsi oleh berbasis di London Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB).

Cakupan

Sejak tahun 2005 semua perusahaan Uni Eropa yang terdaftar (termasuk bank dan perusahaan asuransi) harus menyiapkan laporan keuangan konsolidasi sesuai dengan IFRS. Negara-negara Anggota juga dapat mengizinkan atau mewajibkan perusahaan Uni Eropa yang terdaftar untuk menggunakan standar ini untuk akun tahunan mereka dan perusahaan Uni Eropa-terdaftar non tahunan mereka dan / atau konsolidasi rekening.

Endorsement mekanisme

Untuk pelaksanaan yang efektif, adopsi dari Standar Akuntansi Internasional harus memberikan sebuah gambar yang akurat dan jujur ​​tentang situasi keuangan perusahaan dan kinerja, sesuai dengan kepentingan publik Eropa dan memenuhi kriteria dimengerti, keandalan relevansi, dan komparatif diperlukan informasi keuangan yang diperlukan untuk pengambilan keputusan ekonomi dan menilai tugas penyelenggaraan manajemen. Komisi adalah konsultasi dengan Komite Regulator Efek Eropa (CESR) untuk mengembangkan pendekatan bersama menuju menegakkan peraturan tersebut.

Sistem ini akan dikenakan mekanisme dukungan dengan struktur dua tingkat:

  • tingkat peraturan, dengan Akuntansi Komite Regulasi terdiri dari wakil-wakil dari Negara Anggota dan dipimpin oleh Komisi. Berdasarkan usulan Komisi, Komite ini memutuskan apakah IRFS harus diadopsi. Tujuannya adalah untuk memastikan transparansi penuh dan akuntabilitas vis-à-vis Dewan dan Parlemen;
  • tingkat teknis, dengan Panitia Teknis Akuntansi, Pelaporan Keuangan Eropa Advisor Group (EFRAG), terdiri dari ahli akuntansi dari sektor swasta beberapa Negara-negara Anggota. Komite ini menyediakan dukungan dan keahlian yang diperlukan untuk menilai IFRS dan untuk memberikan saran Komisi pada apakah atau tidak untuk mengadopsi IFRS sedang dipertimbangkan.

Peraturan

Peraturan Komisi (EC) No 1126/2008 pada 3 November 2008 mengadopsi standar akuntansi internasional tertentu sesuai dengan Peraturan (EC) No 1606/2002 Parlemen Eropa dan Dewan (Teks dengan relevansi EEA) [Jurnal Resmi L 320 dari 29.11 0,2008].

Peraturan Komisi (EC) No 1569/2007 pada 21 Desember 2007 menetapkan mekanisme untuk penentuan kesetaraan standar akuntansi yang diterapkan oleh negara ketiga emiten efek berdasarkan Petunjuk 2003/71/EC dan 2004/109/EC Parlemen Eropa dan Dewan [Jurnal Resmi L 340 dari 2007/12/22].

Keputusan

Keputusan Komisi 2008/961/EC tanggal 12 Desember 2008 tentang digunakan oleh ‘negara-negara emiten ketiga efek dari nasional negara akuntansi ketiga standar tertentu dan Standar Pelaporan Keuangan Internasional untuk menyiapkan laporan keuangan konsolidasi mereka (diberitahukan menurut dokumen nomor C (2008) 8218) (Teks dengan relevansi EEA)

Direktif

Parlemen Eropa dan Petunjuk Dewan 2003/51/EC dari 18 Juni 2003 mengubah Dewan Instruksi 78/660/EEC, 83/349/EEC, 86/635/EEC dan 91/674/EEC pada dan konsolidasi rekening tahunan jenis tertentu perusahaan, bank dan lembaga keuangan lainnya dan asuransi usaha [Jurnal Resmi L 178 dari 2003/07/17].
Petunjuk bertujuan untuk menyelaraskan peraturan akuntansi yang berlaku untuk perusahaan dan badan-badan lain yang tidak tunduk pada Parlemen Eropa dan Dewan Peraturan (EC) No 1606/2002 pada penerapan standar akuntansi internasional untuk perusahaan yang terdaftar. Dengan demikian menghilangkan setiap perbedaan antara arahan akuntansi dan Peraturan pada penerapan standar akuntansi internasional (IFRS) karena memungkinkan untuk menerapkan pilihan IFRS akuntansi untuk perusahaan yang mempertahankan arahan akuntansi sebagai undang-undang dasar mereka. Petunjuk juga meluas di luar aspek keuangan analisis resiko dibuat dalam laporan manajemen perusahaan. Hal ini juga merinci isi wajib dari laporan audit.

Sumber :

http://europa.eu/legislation_summaries/internal_market/single_market_services/financial_services_general_framework/l26040_en.htm

About these ads

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Banana Smoothie Theme. Create a free website or blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: